Senin, 29 Juli 2013

Siapa jodohku Tuhan...


Berbilang tahun makin bertambah usiaku,
Satu demi satu sahabat mulai bertemu pasangan tulang rusuknya,
Perlahan undangan mulai ramai menghampiri,
Mulai berbisik pelan, "Kapan, jodohku menjemput yaa Rabb..."

Orangtua mulai risau,
Sahabat mulai bertanya, "kapan nyusul?"
Usia makin bertambah banyak,
Adakah jodoh untukku, Tuhan?

Senja makin menua jingga,
Makin tersapu gelap,

Adakah kesalahanku dimasa lalu, Tuhan?
Mungkinkah ada sikap durhaka-ku pada-Mu, Tuhan?

Lama aku termenung,
Menerawang jauh menembus bentangan biru-Mu,
Mencoba menerka jawab-Mu,
Jika ini, rasa khawatir yang Engkau anggap berlebihan, ampunilah aku yaa Rabb,
Aku pernah berharap dia-lah jodohku,
Walau tak pernah ku pinta dia pada-Mu,
Kini, dia telah menjemput tulang rusuknya yang sempat hilang,
tapi, itu bukan aku..

Berbilang waktu masih termangu,
Ada mendung yang masih bergelayut,
Mungkinkah aku tak rela dia pergi...

Tuhan, semoga Engkau berkenan mengampuni aku,
Jika, Engkau marah...
Cukuplah Engkau pukul aku di dunia saja..
Jangan diamkan aku,

Pegangilah hatiku selalu yaa Rabb, agar aku tak jadi pelanggar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar