Rabu, 11 Januari 2012

Malu, Memintanya padaNYA


Anggap ini kesedihan yang tertunda_
Saat mendung tak terlukis_
Saat rintik tak menetes_

Biarkan diam menjadi tanya dalam hati_

Tersadar, bahkan sangat-sangat sadar_
Bahwa bukan hakku untuk memiliki rasa  ini_

Mencemburuimu pun itu bukan kewajibanku_

Mengapa harus merasa kehilangan, jika jelas-jelas tidak memiliki_

Malu, setidaknya aku masih punya malu_

Malu pada Sang Rabb_
Malu untuk mengakui kalau aku mulai memiliki rasa padanya_
Malu untuk bercermin, menatap diri yang kini mulai diperbudak rasa_
Malu, malu sekali kala dalam sholat pun masih terlintas bayangnya_
Malu saat ternyata harus menangis bukan karenaNYA tapi karenanya_
Malu saat harus menyebut namanya dihadapanNYA_

Pada Sang Pemilik Hati, sungguh sadar diri ini akan kehinaan ini_
Tak pantas rasanya berharap, menyebut namanya dihadapanNYA_

Bukankah diri hanya manusia yang tidak mengetahui apa-apa_
Lalu mengapa begitu yakin memintanya padaNYA untuk diri_

Tidak_
Aku tak cukup berani untuk menyebut namanya padaNYA_
Karena aku MALU_
Malu jikalau ternyata aku bukan pasangan tulang rusuknya yang hilang_
Malu jikalau ternyata aku bukan nama yang dituliskan untuknya_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar